Thursday, August 15, 2013

ALEXA RANK


Dalam dunia blog kekinian, nama Alexa Rank begitu pupuler. Saya pun sudah lama mendengar tentang Alexa Rank dan baru-baru ini mau peduli. Alexa Rank adalah situs layanan penyedia informasi tentang trafik, ranking, atau peringkat sebuah situs yang terdaftar padanya. Jika sebuah situs belum terdaftar pada Alexa Rank, artinya situs tersebut tak mungkin dapat ditelusuri peringkatnya pada Alexa Rank.





Apa pentingnya Alexa Rank? Tentu saja penting bila kita bertujuan menambah prestise pada situs kita. Semakin kecil peringkat Alexa Rank sebuah situs, ini indikator bahwa situs tersebut memang telah populer dan banyak mendapat kunjungan di dunia maya. Tapi sebenarnya, penting tidaknya Alexa Rank, tergantung pada kita pemilik situs, utamanya berkait dengan apa tujuan utama kita membuat situs itu. apabila situs tersebut bertujuan untuk mencari uang tentu peringkat situs kita dalam Alexa Rank wajib kita perhitungkan, dikarnakan bagusnya Alexa Rank situs anda menggambarkan bahwa situs anda tersebut populer dan berakibat banyaknya Advertiser yang ingin memasang iklan di situs anda, namun apabila situs yang anda buat hanyalah untuk iseng-iseng saja tentulah Alexa Rank tidaklah begitu penting.


Situs saya inipun belum lama saya daftarkan di Alexa Rank. Paling tidak saya jadi tahu sekarang berapa peringkat situs yang saya kelola ini di Alexa Rank




Tapi saya tak perlu berkecil hati. Toh segala sesuatu memang harus diraih dengan kerja keras dan keseriusan. Melihat peringkat Alexa Rank saya yang memprihatinkan, ini artinya saya harus bekerja keras lagi untuk mempopulerkan situs ini. Tak ada yang instant di dunia ini.

No comments:

Post a Comment