Saturday, August 10, 2013

LIMA CARA PRAKTIS MELENYAPKAN UBAN


 Jangan heran jika anda masih mudah namun rambut dikepala sudah di tumbuhi oleh uban. Uban tak hanya tumbuh pada orang tua saja, namun orang yang masihSebenarnya ada beberapa faktor atau penyebab tumbuhnya uban, antara lain Tubuh yang kekurangan vitamin B dan zat besi, Faktor Genetik, Gaya hidup yang tidak sehat, Asap rokok dan polusi, dll. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan uban, anda dapat mengikuti tips berikut ini:


1. Kurangi Stress
Stress yang berlebihan bisa mengurangi cadangan vitami B12. Bila vitamin ini terkuras, bisa menyebabkan rambut putih tumbuh lebih cepat. Namun hal ini bersifat sementara, bila tubuh sudah tidak stress, produksi pigmen pun kembali lancar.

2. Kurangi Zat Pengawet & Zat Kimia
Makanan yang mengandung zat pengawet, MSG, pewarna, gula sintetis serta beragam kimia lain turut mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut. Juga dengan pemakaian shampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan akan meresap kedalam pori-pori kulit kepala sehingga mempengaruhi produksi pigmen rambut.

3. Mengusap Rambut Dengan Kuku
Cara yang terbilang tidak masuk akal. Tapi suku indian dan ahli obat-obatan Ayurveda melakukan hal ini. Lipat kedua telapak tangan anda kedalam dan dekatkan sisi kuku satu dengan yang lain. Gerakan yang cepat dan berulang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kepala dan membuat akar rambut lebih kuat, yang mana bisa mempertahankan warna hitam rambut. Namun cara ini butuh waktu lama untuk memperlihatkan hasil , yaitu sekitar setengah tahun.

4. Menggunakan Daun Teh
Saring teh, dan campur daun teh dengan satu sendoh teh garam. Letakkan pada kepala dan rambut selama satu jam dan kemudian cuci dengan air. Lakukan setiap hari selama 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

5. Yogurt Pahit
Campurkan satu gram lada hitam atau kopi bubuk dengan 100 gram yogurt tanpa gula. Setelah itu oleskan dengan halus ke kulit kepala dan rambut. Kemudian cuci dengan air hangan dan sampo setelah 1 jam. Lakukan hal ini setiap minggu dan akan mendapat hasil yang baik. Selain menghilangkan uban, campuran ini bisa membuat rambut anda lebih bersinar dan mencegah ketombe. Selain itu lada hitam membuat rambut anda lebih hitam dan kopi bisa mempertahankan warna rambut anda.

No comments:

Post a Comment