Monday, October 17, 2011

BUNGA BUNGA

MAWAR

 Mawar, merah, semawar hati semerah nelangsa menggapai cinta
menggenapi rasa-rasa, menilasi asa

ANGGREK

 Biarkan aku menganggrek di setiap tidur dan mimpimu
menghablurimu dengan warna-warni

LANTANA

 Wahai, bumi, gerangan apa yang memahkotaimu hingga selalu berseri,
Apakah karena lantana-lantana ini?

SAKURA

 Kadang kau dapati wajahku merindu sakura, berwaktu, menanak diamku,
dan pada kepulanganku nanti, pasti kubawakan bertangkai-tangkai untukmu

BLUE BELLS

 "Apa ini?" tanyamu ketika kita kasmaran di sebuah taman
"Ini Blue Bells," jawabku
"Ooh!"
Sejak saat itulah kau tak dapat melupakan bunga ini. Aku hadiahi untukmu setaman

SUN FLOWER

 Dan setiap jumpa adalah sunyi
Dan setiap pulang adalah melarung mimpi
Tapi suatu ketika
Aku harus menjumpaimu kembali, bungan matahariku

PLUMERIA

 aku tak pernah berbisik
atau meninggalkan secarik pesan kepadamu
ketika pergi mencari rumah lain
rumah yang kemudian aku tinggalkan jua
aku hanya berbisik
dan meninggalkan setangkai plumeria di sudut kamar kita

COLORADO COLUMBINE

 aku resah. tapi kau bilang aku pengecut-- beribu kali!
cukupkah bunga indah ini membuka pintu hatimu

No comments:

Post a Comment